27 February 2017

JADI MAHASISWA ITU ENAK, LIHAT SAJA TAMPANG BAHAGIA MEREKA

Zaman sekarang ini banyak orang terutama adik-adik yang masih di jenjang sekolah menengah menganggap “wah kuliah enak ya”, “wah jadi mahasiswa kayaknya seru”. Ya, memang! Melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi adalah cita – cita mayoritas orang di negara ini.
Selamat yang sudah jadi mahasiswa!!!
Sebagai generasi penerus bangsa kita harus berbangga dengan kesempatan ini. Kesempatan emas yang tiada duanya, kesempatan yang tidak boleh kita sia-siakan yaitu kesempatan saat dapat menjadi seorang mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro. Salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang keren, tak tertandingi dan tentu saja pendirinya adalah seorang yang luar biasa yaitu Bapak Prof., Dr., Ir Edi Noersasongko M.Kom.
Universitas Dian Nuswantoro sebagai kampus berbasis teknologi dan kewirausahaan siap untuk mencetak generasi emas penerus bangsa. Bagaimana tidak, UDINUS kini semakin berkembang pesat. Dengan program studi yang terakreditasi amat baik, fasilitas pembelajaran yang modern, ketersediaan tenaga kerja yang profesional serta di dukung lokasinya yang strategis, kampus swasta ini menjadi pilihan sebagian besar orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
Jadi mahasiswa itu enak, apalagi mahasiswa UDINUS. Kampus berbasis teknologi dan kewirausahaan ini menawarkan kesempatan kepada orang-orang untuk meraih masa depan yang cemerlang. Selain pembelajaran yang berbasis teknologi, UDINUS juga mengutamakan mahasiswanya untuk berwirausaha.
Di dunia yang persaingannya semakin ketat ini kita sebagai manusia dituntut untuk berfikir cerdas, menciptakan sesuatu yang baru, berlomba-lomba menunjukkan pemikiran dan eksistensi. Kaum intelektual harus bisa lepas dari arus masyarakat yang kacau. Hal yang harus di takutkan manusia di era sekarang ini bukanlah miskin harta tetapi miskin ilmu. Berkat ilmu kita dapat bersosialisasi dengan baik, menciptakan inovasi baru serta dapat memajukan bangsa dan negara kita tercinta ini, Negara Indonesia.
Apa yang bisa dilakukan makhluk bernama manusia untuk memajukan negaranya? Tentu saja kuncinya giat belajar dan tidak takut mencoba sesuatu yang baru. Lihat betapa ironisnya keadaan negara kita saat ini, krisis moral dan kekuasaan yang di pegang oleh angkatan tua yang korup tidak bisa di pungkiri. Kekerasan dan penyalahgunaan narkoba merajalela sehingga merusak benih benih masa depan negara ini. Universitas Dian Nuswantoro sebagai kampus unggulan di Provinsi Jawa Tengah membantu menanamkan sikap tanggung jawab, mandiri, etos kerja bagus, pemikiran luar biasa serta mencetak generasi bebas narkoba . Tidak di ragukan lagi kampus ini menjadi pilihan banyak orang.
Kampus UDINUS dengan berbagai keunggulan dan keistimewaannya mampu membuka mata dunia bahwa mahasiswanya mampu untuk mengubah dunia dibuktikan dengan kerjasama UDINUS dengan berbagai universitas di luar negeri. Tak ada kata yang mampu menggambarkan betapa istimewanya kampus ini bagi para mahasiswa. Ditempat ini kami menimba ilmu, kami bertemu dengan saudara-saudara dari seluruh penjuru Indonesia untuk bersatu membangun negeri yang makmur dan sejahtera.
Jadi mahasiswa itu enak, asal dijalani dengan sepenuh hati, ikhlas mengharap ilmu yang bermanfaat. Berbahagialah karena kita adalah yang terpilih, sedangkan di luar sana banyak manusia yang belum bisa merasakan nikmatnya menuntut ilmu sampai ke Perguruan Tinggi. Memang benar bahwa nasib tidak bisa ditentukan oleh beberapa paper essay, skor tinggi belum tentu bisa memberi kenyamanan dan kebahagiaan orang tua tidak bisa diukur dengan seberapa tinggi IPK. Tetapi satu hal yang penting bahwa semua orang berhak atas pendidikan dan anak-anak kita kelak berhak memiliki orang tua yang berilmu.
Terakhir, di kampusku yang hangat dan semarak ini ku berharap semoga siapa saja yang masih berjuang terus di beri kekuatan dan semoga yang akan mengambil keputusan diberi pencerahan. Sekian.



Kamar Yudit, 2017

Load disqus comments

0 komentar